Visi, Misi dan Tujuan

PROGRAM STUDI MANAJEMEN PEMASARAN

VISI

Fokus  dalam upaya membangun kompetensi dan reputasi yang berorientasi pada langkah internasionalisasi program studi. Internasionalisasi merupakan tema utama dalam visi dan strategi PSMP sampai tahun 2028. Tema visi ini juga sejalan dengan tema visi FEB Unand sebagai unit yang menaungi PSMP. Visi PSMP dinyatakan dalam pernyataan visi yaitu " Menjadi Program Studi Vokasi yang unggul dalam bidang manajemen pemasaran yang berbasis digital marketing untuk menghasilkan lulusan yang terampil, berintegras, bereputasi nasional dan berwawasan internasional pada tahun 2028"

MISI

PSMP menetapkan empat misi sebagai karakteristik organisasi yang menggambarkan kegiatan yang akan dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mencapai visi yang diharapkan.

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasional berkualitas dibidang pemasaran dengan mengedepankan kekhususan pada kewirausahaan berbasis digital marketing berdasarkan prinsip yang menjunjung tinggi integritas;
  2. Melaksanakan penelitian terapan dibidang pemasaran yang bermanfaat bagi masyarakat;
  3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan perkembangan IPTEK dibidang manajemen pemasaran dan digital marketing;
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak baik nasional maupun internasional dalam rangka memperkuat daya saing instusi dan berkontribusi dalam memecahkan permasalahan masyarakat dalam bidang manajemen pemasaran dan digital marketing.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang terampil dengan kompetensi Manajemen Pemasaran berbasis digital marketing yang unggul, berintegritas dan berwawasan global;
  2. Meningkatkan kualitas dosen yang berkompetensi vokasi;
  3. Meningkatkan jumlah dan relevansi hasil penelitian dibidang manajemen pemasaran;
  4. Menghasilkan pengabdian masyarakat yang memberikan solusi bagi permasalahan dibidang manajemen pemasaran pada unit-unit bisnis di masyarakat;
  5. Membangun kerjsama dan kolaborasi dengan mitra (DUDIKA) untuk meningkatkan relevansi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.